Monday, March 28, 2011

another beautiful evening at Nunukan

Nunukan Park

one of traditional fish market

2 comments:

DHAR CEDHAR said...

Jenis sketsa seperti ini sangat menarik mas, seperti halnya sketsa pelabuhan, perahu atau kapal yg anda buat. Estetikanya mengena baik untuk orang seni (pecinta sketsa) maupun orang awam. Ada baiknya format seperti ini dipersiapkan secara khusus untuk bisa diterbitkan nantinya.
Untuk kebutuhan publishing, menurut hemat saya, kita perlu sedikit memilah mana karya skets yang cocok sebagai konsumsi pure art dan skets yg bisa dinikmati masyarakat umum. Karena dunia publishing pada umumnya selalu berorientasi kepada peluang pasar, dimana semakin besar peluang pasar semakin menjadi prioritas utama ruang bidik mereka.
Salam sketsa!

senoaji said...

iya, mas jujur saya sengaja memuat semua karya karena page dan blog ini pada awalnya ditujukan bagi pendidikan, bagaimana mengenalkan ke masyarakat (secara praktis) bahwa mensketsa itu bisa dilakukan siapa saja, bisa buruk menurut pengamat awam (kadang kita menyebutnya pure-art karena disitu kita memahami prosesnya).. dan bisa bagus_namun , ke depan saya akan mulai selektif mengupload gambar sesuai saran mas. Terima kasih banyak